Membuat Tabel Dengan MySql

Dalam pembuatan database, pembuatan tabel adalah langkah awal yang harus dibuat. Kali ini saya akan membagikan cara mengenai membuat tabel beserta instruksi yang biasa digunakan dalam awal pembuatan tabel. Artikel ini juga merupakan tugas dari mata kuliah database saya :) Perlu diketahui lebih lanjut pembuatan tabel ini adalah dengan menggunakan MySql server. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :



Pertama-tama buat database dulu dengan cara CREATE DATABASE claudya . Jika sukses, kita dapat mengecek apakah database itu telah tersimpan ato belum, dengan cara ketik SHOW DATABASE, seperti cara di bawah ini :

 


Ketik USE claudya untuk menggunakan database yang telah dibuat tadi.

 

Membuat table dengan nama TabelKaryawan beserta dengan unsur yang akan kita masukkan di dalam table tersebut dengan cara seperti di bawah ini :



Untuk melihat table yang kita buat tadi secara detail beserta dengan bagian-bagiannya, maka ketik DESCRIBE TabelKaryawan




Masukkan data-data dari NoKaryawan, Gaki, Bonus, dan Jabatan dengan cara meng-instert data per baris seperti pada langkah-langkah di bawah ini :





Untuk melihat table yang telah dibuat ketik perintah SELECT * FROM TabelKaryawan






Demikian artikel saya mengenai pembuatan tabel beserta instruksi-instrukti umum dalam pembuatan database dengan MySql. Semoga dapat memberikan informasi untuk anda sekalian :) Thanksss...

No comments:

Post a Comment